Sabtu, 08 Oktober 2016

EKC NGEBLOG BACA BUKU BARENG SEPTEMBER

Judul       : Flip Flop
Penulis    : Rido Arbain & Rara Ratna
Penerbit  : Elexmedia
Tahun      : 2015
Hal           : 199


Sinopsis:
Flip Flop adalah novel duet yang di tulis oleh Rido Arbain & Rara Ratna, baru pertama kali ini saya membaca novel karya penulis-penulis tersebut.
Flip Flop menceritakan sepasang kekasih (Anggun-Bobby) yang baru selesai sekolah SMA dan akan melanjutkan kuliah. Bobby kuliah di Malang dan Anggun di Jakarta. Ya, mereka akan menjalani hubungan LDR. (Long Distance Relationship) yang dimana hubungan LDR yang membutuhkan sebuah kepercayaan, sebelum mereka memulainya pun, ada suatu kebosanan yang dirasakan Anggun kepada Bobby, di karenakan juga muncul orang yang dulu pernah mengisi hari-hari Anggun. Di situlah konflik di mulai. Semula hubungan yang adem ayem aja mulai renggang sampai timbul kesalahpahaman. Anggun juga mulai tidak percaya diri dengan penampilannya sekarang yang berbadan besar, semula dia biasa aja, semenjak kemunculan orang itu lagi dalam hidupnya, dia menjadi tidak percaya diri dan mulai melupakan Bobby. Dulu Anggun memang kurus, tapi sejak pacaran dengan Bobby, nafsu makannya melonjak naik dikarenakan terpengaruh oleh Bobby yang mempunyai badan besar dan nafsu makan tinggi.

Review:
Untuk semacam novel teenlit seperti ini, bisa di bilang lumayan. Di karenakan nggak hanya tentang cinta aja, tapi juga tentang keluarga dan masalah tidak percaya diri. Dengan alur yang maju mundur, menggunakan sudut pandang masing-masih tokoh, lumayan membingungkan di awal, karena penulis tidak menulis itu sudut pandang siapa. Dan setelah saya amati, ternyata untuk tokoh perempuan menggunakan bentuk hati di bagian atasnya, sedangkan tokoh laki-laki menggunakan bentuk bintang.
Untuk sudut pandang di epilog, entah penulis lupa atau typo. Di sana saya bingung, penulis memakai sudut pandang Anggun atau orang ketiga.

Hikmah yang bisa di ambil dari novel ini adalah menjadi diri sendiri.
Apa yang ada di diri kamu adalah anugerah Tuhan, cukup menjadi diri sendiri. Dan pilih orang yang menerima kamu apa adanya

Sekian review dari saya.

See ya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar