Kamis, 30 Juli 2015

EKC NGEBLOG WEEK 5

Hallo

Akhirnya balik lagi ke EKC NGEBLOG WEEK 5 setelah liburan 2 minggu, kali ini yang menentukan tema aku sendiri hihihi. Seneng banget akhirnya kebagian nentuin tema, soalnya ini tema udah di pikirin dari EKC NGEBLOG WEEK 1 wkwk.
"THE JOURNEY" tema yang aku pilih karena aku kepikiran sama buku trilogi Novel Negeri 5 Menara karya A.Fuadi.

Buku pertama yang berjudul Negeri 5 Menara bercerita tentang seorang anak lulusan SMP dari daerah Bukit Tinggi bernama Alif yang bermimpi kuliah di SMA Negri dan kuliah di ITB mengikuti jejak B.J. Habibie, tetapi orang tua Alif berkehendak lain menginginkan Alif mengikuti jejak Buya Hamka seorang tokoh agama di Indonesia dan menginginkan Alif mondok di pesantren.

Buku Kedua Ranah 3 Warna bercerita setelah Alif lulus pesantren dan ingin kuliah di ITB tetapi dia harus berjuang mengikuti ujian paket dikarenakan dia tidak mempunyai ijazah SMA .

Buku ketiga Rantau 1 muara bercerita setelah Alif lulus kuliah tetapi Indonesia sedang terjadi krisis moneter, Alif berfikir keras mendapatkan penghasilan untuk ibu dan adik-adik di kampung dengan menulis. Dengan menulis dia bisa menjadi wartawan dan bertemu dengan pujaan hati nya, bersama istri nya Alif tinggal di New York untuk kuliah dan bekerja sebagai wartawan.

Yang aku suka dari buku ini berdasarkan kisah nyata walaupun ada penambahan untuk "pemanis" di novel ini. Aku suka banget sama perjalanan Alif yang jatuh bangun untuk belajar, belajar dan belajar. Membaca buku ini aku malu sama diriku sendiri kenapa aku gak bisa kaya Alif yang gak gampang putus asa. Okeh maaf aku jadi curcol.

Sekian EKC NGEBLOG WEEK 5 kali ini.
Wassalam

2 komentar:

  1. kereen kak Aprii!! (y) aku juga suka buku inii XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks abe, iya be aku juga suka bgtbgt :D

      Hapus