Jumat, 03 Juli 2015

EKC NGEBLOG WEEK-3

Tema minggu ketiga EKC ngeblog kali ini adalah "The Sickness". Sebenarnya banyak penulis yang menulis cerita tentang penyakit, tetapi aku agak kesulitan karena jarang membaca novel yang bikin sedih :( huhuhu.

Novel yang akan aku bahas adalah novel best seller yang sudah di film-kan dan film nya laris manis di bioskop. Novel ini berdasarkan kisah nyata yaitu Surat Kecil Untuk Tuhan karya Penulis Agnes Davonar.

Mungkin kalian sudah tahu alur cerita ini, tetapi aku akan sedikit menceritakan ulang kembali.

Novel ini mengisahkan tentang seorang gadis cantik dan pintar bernama Keke alias Gita Sesa Wanda Cantika. Ia terkena penyakit yang bisa di bilang langka di dunia dan Keke orang pertama di Indonesia yang terdeteksi penyakit ini yaitu kanker jaringan lunak atau yang dalam bahasa kedokteran adalah Rabdomiosarkoma.
Penulis mengemas perjuangan Keke melawan penyakit tersebut dengan sangat baik sehingga pembaca seakan merasakan perjuangan Keke.
Novel ini memberi pesan melalui perjuangan Keke untuk generesi muda agar selalu berjuang. Seberat apapun cobaan kita harus hadapi dan tidak pantang menyerah.

Sekian EKC Ngeblog Week-3 ini, sampai ketemu di EKC Ngeblog Week-4.
Wassalam :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar