Sabtu, 28 Mei 2016

EKC NGEBLOG WEEK 27

Hai!!
Tema EKC NGEBLOG minggu ini dipilih oleh Kak Tier yaitu Book With (Red/Orange/Yellow/Green/Blue/Purple) Cover. Dan harus pilih salah satu, kalo aku pilih Blue karna liatnya adem aja gitu hehe.
Ada beberapa cover novel biru yang aku suka.👇

Sabtu bersama bapak by Adithya Mulya

.

Bercerita dua karakter adik-kakak Cakra dan Satya yang tumbuh besar tanpa ayahnya. Tapi, ayahnya tidak benar-benar menghilang. Ayahnya membuat video sebelum meninggal yang  berisi nasihat-nasihat buat kedua anaknya.
Sebuah kebiasaan di keluarga setiap sabtu adalah menonton video ayahnya. Hingga saat mereka besar, dengan kesibukan masing-masing, mereka jarang menonton video itu lagi. Ada saat mereka kehilangan arah, karena masalah kehidupan, dan mereka mulai lagi menonton video ayahnya yang berisi pengalaman hidup ayahnya dan nasihatnya yang sangat berguna buat hidup mereka.
Untuk covernya, aku suka banget. Simple, tapi pas. 
Kesan baca buku ini, banyak banget quote di novel ini. Bagi kalian yang suka quote berisi, baca buku ini deh. Di jamin gak nyesel.



Hujan by Tere Liye


Dengan setting waktu di masa depan, kita di bawa ke masa yang akan datang, dengan teknologi yang semakin canggih. Baca novel ini bikin ngayal sih sebenernya, aku mikir bisa gak ya, nanti di masa yang akan datang di Indonesia ada teknologi seperti itu.
Bercerita tentang Lail dan Esok yang di pertemukan akibat bencana alam. Mereka hidup bersama di tenda darurat yang seadanya. Walaupun Lail sedih karena harus kehilangan seliruh keluarganya, tapi Lail senang karena ada Esok. Sedangkan Esok, dia hanya kehilangan saudaranya, ibunya masih hidup.
Mereka akhirnya berpisah karena Esok di angkat anak oleh salah satu Pejabat. Lail pindak ke panti asuhan. Walaupun berpisah mereka tetap saling berhubungan, dan bertemu sangat jaraaaaaaaang sekali.
Hingga saatnya Lail merasakan ada yang lain di hatinya kepada Esok. Nah disitu mulai seru, aku ikutan sedih, galau, tegang pas akhirnya.
Wajib baca buat yang suka diam-diam hehe.

Udah ah segitu dulu ya guys. See you next week :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar