Jumat, 13 Mei 2016

EKC NGEBLOG WEEK 26



Halo!
Tema minggu ini di pilih oleh Herliani yaitu “Thick book (more than 400 pages)”. Sesuai dengan tema, aku akan bahas, buku yang udah aku baca yang tebalnya melebihi 400 halaman.

1. Rembulan Tenggelam di Wajahmu by Tere Liye

Novel ini salah satu favoritku walaupun minjem hehe. Tentang kehidupan dari kecil sampai dia mati. Menurutku, novel ini tuh berisi. Di setiap bab, pasti ada aja deh yang buat aku mikir ulang tentang kehidupanku. Gak selamanya apa yang kita lihat tuh benar.  Ada saatnya, saat membaca novel ini, aku tuh bertanya-tanya, ‘ini kapan dia bahagianya?’. Ya ada sih saat tokohnya bahagia, tapi sebentar doang, bikin nangis. Miris juga. Novel ini setimpal lah sama halamannya, gak ada part yang harus di buang atau sia-sia. Novel ini keren BANGET.
Hal:427

2. Sunset bersama Rosie by Tere Liye

Masih dari Tere Liye. Mungkin konfliknya klasik, tentang cinta diam-diam sepasang sahabat.Tapi, menurutku ini nyesek sih. Mereka tuh melalui takdir yang berliku-liku banget, sampai akhirnya mereka, ya gitu deh (takut spoiler). Banyak quote-able di novel ini. Nama tokoh-tokohnya  unik. Baca novel ini bikin frustasi, bikin gregetan banget. Tapi partnya juga gak ada yang sia-sia. Pembelajaran di novel ini, kalo cinta, bilang, jangan diam aja. Siapa tau yang kamu taksir juga suka sama kamu.
Hal:426

3. As Seen On Tv by Christian Simamora

Ciri khas Christian, novel tebel, konflik klasik, alur di puter-puter, tapi kok aku suka? Ya abis novelnya Rawrrr sih *apasih* wkwk. Tentang sepasang sahabat (juga) yang saling suka, tapi mereka terlalu takut untuk menjalin hubungan, karena takut, kalo mereka putus, nanti mereka kehilangan sahabatnya . Simple kan? Cuma karena ketakutan hubungan persahabatan hancur sampai halaman 479. Banyak part yang sia-sia menurutku. Oh iya, ada adegan perselingkuhan juga loh. Gak patut di contoh untuk yang pacaran apalagi nikah haha.
Hal:479

Udah ah segitu aja. See you in next week.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar