Jumat, 01 April 2016

EKC NGEBLOG WEEK 23

HAI GUYS!

Sudah masuk Week 23 aja nih, gak terasa udah hampir 1 thn aja saya menjalani kegiatan EKC Ngeblog. So, tema kali ini di pilih sama saya sendiri dengan tema "Books About Marriage" jadi buku yang bercerita tentang konflik pernikahan. Entah kenapa saya suka konflik tentang pernikahan, soalnya bikin greget dan buat pelajaran sih untuk saya ke depan menjalani pernikahan (yang entah kapan haha).

Buku yang sudah aku baca tentang pernikahan adalah Critical Eleven karya Ika Natassa.


Buku ini bercerita tentang sepasang suami - istri (Ale - Anya) yang konfliknya kehilangan seorang anak yang masih di dalam kandungan. Seharusnya mereka saling menguatkan satu sama lain di saat ada musibah, tetapi pernyataan dari Ale yang membuat Anya menjauh, sehingga mereka tidak saling berkomunikasi selama berbulan-bulan. Dengan alur maju-mundur (cantik) kalian akan di buat greget sama pasangan ini. Pengen maki-maki aja sih rasanya haha.

Selanjutnya buku yang sudah aku baca Perfect Pain karya Anggun Prameswari.



Konflik dari Perfect Pain, Bi yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga oleh suaminya. Dengan Bi yang kadang-kadang membuat gregetan karna udah di pukul, tapi tetap mau balik. Rasanya pengen toyor si Bi ini, tapi ya aku emang gak pernah ngalamin kayak gitu sih, jadi buat pengalaman aja supaya aku nggak kayak Bi (amit-amit). Dan di pertengahan konflik ada seorang pengacara (potensial) yang membantu Bi dalam mengurus perceraian.

Selanjutnya Buku yang sudah aku sudah baca Over The Rain karya Asri Tahir.



Di dalam buku ini ada dua judul "Langit Malam" dari prequel dari "Over The Rain". Di konflik Langit Malam bercerita tentang Bulan dan Reza dengan kehidupan yang sempurna di karuniai seorang anak laki-laki, tetapi Bulan dan Reza merasa ada tembok kasat mata antara mereka, dan kemudian kehidupan mereka di masuki oleh Bintang--teman masa lalu Bulan. Bulan dan Bintang bertemu kembali, mereka merasa ada yang belum tersampaikan di hubungan mereka dulu. Bulan tergoda menjalani hubungan bersama Bintang yang di tawarkan dan akhirnya terjadilah kehancuran dalam rumah tangga antara Bulan dan Reza.
Konflik di Over The Rain, tentang Bulan yang mengalami penderitaan pasca perceraian, sudah kehilangan hak asuh anak, di campakkan orang tua, dan mengandung pula.
Di Over The Rain, Bulan benar-benar di uji banget, dan akhirnya Bulan menyadari kalo kehilangan Reza tuh bener-bener menyedihkan.
Oh iya, saya suka banget sama kovernya, unik banget, jadi di novel antara depan dan belakangnya kebalik.

Sampai segini dulu ya.
See you :*            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar